Pemkot Jaksel Bersihkan Permukiman Warga Terdampak Banjir di Pengadegan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan membantu membersihkan sampah dan lumpur di permukiman warga Pengadegan, Pancoran yang terdampak banjir.

Aksi bersih-bersih tersebut melibatkan 50 petugas gabungan dari Suku Dinas SDA dan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat dibantu PPSU dan TNI serta Polri.

Camat Pancoran, Moh Rizki Adhari mengatakan, dalam kegiatan ini, para petugas gabungan saling berkolaborasi dengan warga setempat untuk membersihkan sisa sampah dan endapan lumpur pasca banjir di lokasi. Hingga kini, genangan di kawasan ini masih melanda tiga RT yang terdiri dari RT 05, 06 dan 07.

"Lokasi lainnya sudah surut dan mulai dibersihkan," ujarnya

Ia menjelaskan, di kawasan ini, ketinggian genangan yang masuk ke permukiman warga bisa mencapai 100 sentimeter. Hal itu disebabkan luapan air Kali Ciliwung saat diguyur hujan dengan intensitas tinggi beberapa waktu lalu.

"Ada sekitar ratusan pengungsi yang masih bertahan. Sampai saat ini kami masih menerima bantuan baik pangan maupun sandang melalui posko kita di GOR Pancoran," tandasnya.